Manusia adalah mahluk sosial, dimana antara yang satu dengan yang lain membutuhkan satu sama lainnya. Tidak heran dalam hidupnya manusia selalu mencari kelompok untuk melangsungkan kehidupannya dan memberikan rasa nyaman untuk hidupnya. Mereka berinteraksi sesamanya, sehingga terikat antara norma dan nilai yang dipatuhi.

Ikatan Kesenian Rebana Seberang Ulu I (IKRS) ini dibentuk pada 12 Maret 2012 oleh Camat Seberang Ulu I, waktu itu Pak Thabrani dan dilantik oleh Ibu Masyitoh Romi Herton.

Ada 10 Kelurahan waktu itu bergabung dalam IKRS, namun sekarang hanya 5 Kelurahan saja yang masih aktif, yaitu Kelurahan 1, 2, 3/4, 5, dan 7 Ulu.

Ibu Huzaimah Arman selaku Ketua IKRS dan anggotanya bertekad agar group rebana ini dapat menjadi kebanggan bagi Kecamatan Seberang Ulu I dan Keluran masing-masing para anggotanya.

Latihan dan lomba rebana kami ikuti, namun belum juga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Berkat latihan yang sungguh-sungguh akhirnya kami mendapatkan juara diberbagai lomba rebana, baik tingkat kota maupun provinsi.

Komposisi IKRS Seberang Ulu I: Ketua; Ibu Huzaimah Arman, Sekertaris; Ibu Farida, Bendahara; Ibu Emillia. Anggota; Ibu Masrojah Husna Umar, Ibu Rukiah,Ibu Nubah, Ibu Hindun, Ibu Nelly, Ibu Diah dan Ibu Mursiah. – Guntur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here