Minggu subuh 21 Januari 2018,  Mushalla Al-Muhajirin kedatangan Lurah Silaberanti Rita Asmara, SE, serta dihadiri oleh Alim Ulama, tokoh masyarakat serta warga R.T 31 dan R.T 32 Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring.

Program unggulan Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) adalah sholat subuh berjamaah dan gotong royong disemua kelurahan yang ada di Kota Palembang ini sangat terasa manfaat yang didapat oleh masyarakat.

Selain lingkungan bersih karena anak sungai serta drainase tersumbat sampah juga mulai berkurang, lebih penting lagi masyarakat mulai peduli dengan lingkungan.

Begitu juga dengan sholat subuh berjamaah, selain melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim, informasi untuk kepentingan warga juga bisa disampaikan melalui tatap muka dengan pejabat yang melakukan sholat subuh berjamaah di masjid atau musholla masing-masing.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Ketua R.T adalah garda terdepan  dalam menyampaikan informasi dari pemerintah, Ketua R.T orang yang paling mengetahui kondisi lingkungan dan mengenal satu persatu warganya, jadi mereka lebih mudah untuk berkoordinasi dengan warganya.

Palembang mempunyai agenda besar seperti tuan rumah Asian Games dan Pilkada serentak, diharapkan semua warga dapat menjaga keamanan dilingkungannya, ujar Pak H. Husin Jauhari, M. Si, Ketua R.T 31 Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring. – Guntur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here