Hari Libur dimanfaatkan oleh Ketua R.T 18 R.W 06, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Pak Zulkipli dan warga, untuk melaksanakan kerja bakti atau gotong royong sebagai bentuk kepedulian dan keindahan lingkungan agar terbebas dari banjir.

Menurut Pak Zulkipli kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulannya, semua dilakukan secara gotong royong karena kami sadar kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama.

Selain perangkat R.T dan warga dalam kegiatan tersebut juga hadir mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang sedang KKN di tempat kami, yang berpartisipasi dan penuh kebersamaan melakukan kerja bakti membuat saluran air.

Mereka tampak bergotong royong sehingga terlihat masih kental hubungan antar sesama warga R.T18 R.W 06.

Menurut Ketua R.T 18 Pak Zulkipli selaian mengantisipasi luapan air ketika hujan turun,dengan dibangunnya saluran air yang memadai ini dapat menurunkan resiko penyebaran penyakit akibat lingkungan kotor sehingga lingkungan menjadi asri dan nyaman.

Alhamdulillah warga disini kompak. Kegiatan ini murni swadaya masyarakat R.T 18 R.W 06. Tujuan yang paling utama adalah membuat warga saling mengenal satu sama lain, sehingga proses sosialisasi dan silaturahmi dapat terjaga keberlangsungannya, kata Pak Zulkipli, mengakhiri wawancara dengan SUARA RT. – Guntur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here