Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan yang dilakukan untuk mengenang hari lahir Nabi Muhammad SAW pada setiap 12 Rabiul Awal. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 1438 H bertepatan dengan 1 Desember 2017.

Mushalla Nurul Islam beralamat di Tangga Takat R.T 14 R.W 06 Palembang mengadakan acara Maulid Nabi pada Jumat, 8 Desember 2017, seusai shalat Isya. Acara maulid nabi rutin diadakan di Mushalla Nurul Islam pada setiap tahun.

Acara maulid Nabi diisi dengan ceramah oleh Ustadz Kemas Muhammad Ali dan ada juga hadroh dipimpin oleh Ustad Sholeh. Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat R.T 14 dan sekitar, termasuk masyarakat R.T 29, R.T R.T 17, R.T 13, R.T 12, dan jemaah lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Nurul Islam terselenggara berkat kerjasama antara pengurus Mushalla Nurul Islam dan masyarakat sekitar mushalla.

Menurut Agusmin, Ketua R.T 14 R.W 06 Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II, acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Nurul Islam diselenggarakan rutin setiap tahun. “Sebagai bentuk kecintaan kita sebagai muslim kepada Nabi Muhammad SAW karena atas usaha dakwah Nabi Muhammad SAW, kita bisa mengenal agama yang kita anut saat ini, yaitu Islam,” kata Agusmin n Wira S/Yogi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here