Suasana teduh memang dibuat oleh Pak Taufik, agar ikan cupang miliknya dapat berkembang dan beranak pinak dengan baik di bak kolam penampungan berasal dari rongsokan kulkas bekas. Bak-bak itu berisi ribuan ikan cupang peliharaan, yang bernilai ekonomis menjanjikan buat Pak Taufik (38) yang  berpostur cukup tinggi 170 cm..

Pelaku budidaya ikan cupang ini bertempat tinggal Jalan Bungaran V R.T 12 R.W 03 Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring. Palembang.

Kabar gembiranya, dia mengaku ikan cupang berkualitas baik diminati oleh orang Malasyia, Singapore, dan juga para pencinta ikan cupang hias dalam negeri.

Pak Taufik mengharapkan pembinaan dari dinas terkait untuk membantu usaha yang dia rintis, sehingga dapat menjadi lebih besar lagi dan mempunyai nilai tambah bagi dia dan warga sekitar.

Pak Herry Effendi selaku Ketua R.T 12, R.W 03 sangat mendukung semua warganya yang mempunyai kegiatan-kegiatan yang positif, apalagi yang mempunyai prospek yang bagus untuk kesejahteraan warganya.

“Semoga usaha yang kami rintis ini dapat menjadi penopang ekonomi keluarga dan dapat menjadi inspirasi bagi yang ingin memulai usaha ikan cupang hias ini,” ujar Pak Taufik mengakhiri wawancara singkat dengan Suara RT. – Guntur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here