Guna mewujudkan lingkungan bersih dan asri, warga Jalan Tanjung Bubuk R.T 03 R.W 03 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I melakukan gotong royong pada Minggu (26/11/2017) pagi.

Salah seorang yang ikut bergotong royong adalah Ketua R.T 03 R.W 03 Pak Sutoro. Beliau sangat peduli pada kebersihan  lingkungan. “Kegiatan gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat membersihkan lingkungan.”

Pak Toro sapaan akrab Pak Sutoro menjelaskan, kegiatan gotong royong juga dilakukan sekaligus untuk memupuk kebersamaan antarwarga R.T 03 R.W 03.  “Kita bersama-sama  mewujudkan lingkungan  bersih dan asri,” ungkapnya.

Disamping itu Pak Toro menjelaskan, warganya mendukung program Pemerintah Kota Palembang. “Khususnya Lurah Bukit Baru dan Camat Ilir Barat I menginginkan masyarakat peduli lingkungan bersih,“ ujarnya.

Pak Tholip perangkat R.T yang juga sesepuh masyarakat Tanjung Bubuk mengatakan, kegiatan gotong royong ini lebih kepada pembuatan jembatan, membuat saluran air, penanaman pohon di bantaran sungai, serta pembersihan lahan wakaf untuk pembangunan masjid.

Pak Sutoro membagi beberapa kelompok warga untuk melaksanakan gotong royong, sehingga dalam jangka waktu singkat semua jenis pekerjaan dapat selesai dengan waktu singkat.

Gotong royong diikuti lebih kurang lima puluh warga, yang secara sukarela dan kompak melaksanakan gotong royong, “Demi kebaikan kita juga,” ujar Pak Tholip.

“Warga sangat antusias dalam melakukan gotong royong tersebut,” ujar Ketua R.T 03 Pak Sutoro seraya menambahkan, “Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap bulan di lingkungan R.W 03.”

“Saya sangat senang dan antusias dalam kerja bakti ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan lingkungan,” tutur Pak Toro yang diaminkan oleh warga.

Kegiatan ini diharapkan makin memupuk kesadaran warga agar membuang sampah pada tempatnya hingga terwujud kebersihan lingkungan R.T 03 R.W 03, khususnya kebersihan saluran air guna mencegah banjir saat musim hujan. – Guntur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here