Ngatiyah, perempuan paruh baya kelahiran Palembang, 22 November 1965, senang mengikuti kegiatan berhubungan dengan orang banyak. Mulai dari kegiatan PKK, Pos Yandu, Pengajian, dan masih banyak lagi kegiatan yang dia ikuti.

Ngatiyah menikah dengan Hasanul Arifin, pada 5 Agustus 1985. Setahun kemudian, Ngatiyah dikaruniai seorang anak perempuan diberi nama Malinda Mayasari.

Genap 40 hari, Ngatiyah ikut program Keluarga Berencana (KB) suntik. Latar belakang dia ikut program KB adalah takut dengan kehamilan yang rapat.

Setelah anak pertama berusia satu tahun, Ngatiyah dan suami berkeinginan mempunyai anak lagi. Akhirnya Ngatiyah mendapatkan seorang anak lagi, berjenis kelamin laki-laki pada 26 Desember 1988. Kemudian Ngatiyah ikut kembali program KB sampai 15 tahun lamanya.

Sebagai seorang kader PKK, Pos Yandu, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP) yang aktif di Kelurahan Plaju Ulu dan Kecamatan Plaju, banyak lomba-lomba yang dia ikuti.

Lomba KB Lestari membawa Ngatiyah bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Negara. Suatu pengalaman yang tidak pernah Ngatiyah lupakan sampai kapan pun, “Ini sebagai anugerah Yang Maha Kuasa kepada saya dan keluarga,” ucap Ngatiyah.

Mimpi rasanya dapat bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden SBY. “Kami dapat kesempatan hadir mengikuti detik-detik HUT-RI di Istana Negara dan ini semua karena saya mengikuti program KB Lestari.”

Dukungan dan doa dari keluarga, masyarakat, serta support dari Lurah serta Camat, membuat dia menjadi tegar dan kuat. “Keberhasilan saya adalah keberhasilan kita semua masyarakat Plaju Ulu khususnya, Sumsel pada umumnya.”

Saat ini Ngatiyah menjabat sebagai Ketua R.T 22 R.W 08 Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju. “Ini adalah amanah yang wajib saya jalankan dengan penuh kejujuran dan ingin berbuat yang terbaik buat warga saya, sehingga semua jerih payah saya mendapatkan keridhaan Allah SWT, dan jadi amal jariyah buat saya. – Guntur

                                                        

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here