Bulan Muharam bagi umat Islam identik dengan Tahun Baru Hijriyah. Momen itu dimanfaatkan sebagian besar umat Islam untuk bermunajad kepada Allah, agar semua dosa dan kesalahan diampuni oleh Allah SWT dengan berdoa di awal tahun.

Masyarakat muslim di lingkungan R.T 31, R.T 32, R.W 11, dan R.T 05 Kelurahan Plaju Ulu, pada Rabu (20/9) malam, berbondong-bondong mendatangi Masjid Kauman. Mereka melaksanakan sholat Maghrib berjemaah dan membaca Surat Yassin bersama dan berdoa.

Ketua R.T 31 Kelurahan Plaju Ulu Pak H. Sutirto menjelaskan, peringatan tahun baru Islam selalu dilaksanakan dengan cukup meriah. Tahun ini Masjid Kauman kedatangan tamu spesial, yaitu dari Komunitas Palembang Maju.  Mereka memberikan santunan untuk anak yatim piatu di lingkungan R.T 31, R.T 32, R.W 11 dan R.T 05, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju serta  memfasilitasi internet untuk Masjid Kauman dengan program Masjid Pintar.

Acara berlangsung khitmat dan khusyu dipimpin oleh imam Masjid Kauman. Usai shalat Isya, acara inti dimulai dengan Sambutan Ketua Masjid Kauman H. Budiman diwakili oleh Ustadz Sugianto, S. Ag.  Dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Inisiator Komunitas Palembang Maju Pak Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D. Hikmah Tahun Baru Islam disampaikan Ustadz Sulaiman, M.Pd dan diakhiri doa yang dipimpin oleh Ustadz Sulaiman, M.Pd.

Ketua R.T 32 Kelurahan Plaju Ulu Pak Saditin,  Ketua R.T 05 Kelurahan Plaju Ulu Pak Suparman, Ketua R.T 31 Kelurahan Plaju Ulu Pak H. Sutirto, dan Pengurus Masjid Kauman Ustadz Sugianto, S. Ag mengucapkan terima kasih kepada Pak Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D yang telah membantu menyantuni anak-anak yatim dan memberikan fasilitas internet untuk jemaah Masjid Kauman. Guntur

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here