Tanggal 10 Muharam selalu menjadi hari spesial bagi anak yatim. Mereka mendapatkan santunan dan bingkisan serta perlakuan spesial, terutama dari pengurus dan jemaah masjid.

Masjid Al-Munawwaroh terletak di Jl. Parameswara R.T 5 R.W 1 Kelurahan Bukit Baru, Palembang, pada Jumat (29/09/2017) dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam pada 1 Muharam memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Selain pembagian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Masjid Al-Munawwaroh juga memberikan beasiswa kepada anak yatim berprestasi untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Beasiswa diberikan saat kenaikan kelas pada setiap tahun. Anak yatim yang mendapatkan ranking 1, 2, dan 3 berhak menerima beasiswa sejumlah Rp 400 ribu. Untuk yang tidak memperoleh rangking menerima Rp 300 ribu.

Menurut Zulkafitemin (69) acara ini untuk memperingati tahun baru Hijriyah dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Pemberian santunan ini mulai di laksanakan sejak 2011 bertempat di Masjid Al-Munawwaroh. Anak yatim yang menerima santunan bisa berasal dari berbagai tempat asalkan mereka telah mendaftarkan diri ke pihak masjid, dengan membawa kartu keluarga (KK). Untuk kaum dhuafa yang menerima santunan mesti berdomisili di sekitar masjid.

Dalam peringatan 10 Muharam tahun ini di bagikan santunan sejumlah Rp 42 juta kepada 77 anak yatim dan 63 kaum dhuafa, masing-masing mendapatkan sejumlah Rp 300 ribu per orang.

Masjid Al-Munawwaroh memberikan informasi dari mulut ke mulut serta melalui rombongan ibu-ibu majelis ta’lim yang sering melakukan kegiatan atau kunjungan ke masjid-masjid lain.

Ketua R.T 05 R.W 01 Kelurahan Bukit Baru H. Sucipto selaku Ketua Yayasan Masjid Al-Munawwaroh menuturkan, kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa pada setiap 10 Muharam merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di masjid Al-Munawwaroh. Selain itu juga diberikan beasiswa kepada anak yatim yang dilaksanakan pada setiap kenaikan kelas.  Wira S/Yogi R

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here