Kain flannel merupakan salah satu jenis kain yang bisa di jadikan kerajinan tangan. Ada bermacam macam kerajinan yang bisa dibuat dari kain yang agak kaku ini. Kain flannel juga bisa menjadi barang yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Seperti yang di lakukan oleh Rizki Triana, gadis berusia 23 tahun.

Triana bekerja sebagai Admin di perusahan penyelia alat kesehatan. Ia mempunyai hobi  membuat kerajinan tangan sekaligus usaha sampingan, yang ia jual secara online. Kerajinan tangan dari bahan kain flannel, antara lain bouquet bunga, bouquet karakter, bros, dompet mini, dompet hp, kipas, gantungan kunci, touples atau wadah kue, tempat tisu.

Hobi tersebut sudah sangat lama ia tekuni. Ia mulai berpikir memulai usaha kerajinan dari kain flaneel sejak 3 tahun lalu. Ternyata, hasilnya cukup lumayan. Hasil kerajinan yang paling banyak disukai, antara lain produk untuk hadiah ke pacar dan hadiah wisuda. Dalam sehari ia bisa mendapatkan sepuluh orderan bouquet  bunga. Dengan modal Rp 200 ribu dan dijual seharga Rp 60 ribu per satu bouquet.  Keuntungan yang ia peroleh dalam sebulan mencapai Rp 4 juta.

Putri dari pasangan Bapak Nanto Haryanto dan Ibu Zuraida sangat mensyukuri usahanya. “Saya merasa sangat senang dengan hasil yang saya dapatkan selama membuka usaha ini.” Ia menambahkan, “Saya berharap usaha saya ini berkembang dan juga bisa menjadi motivasi untuk semua orang agar bisa lebih kereatif mengembangkan hasil, yang awalnya iseng malah jadi usaha yang cukup membuahkan hasil.”

Wirausahawati muda ini beralamat di Jl. D.I. Panjaitan Lrg. Muawanah No. 48 R.T 21 R.W 08 Plaju Ulu, Palembang. Ketua R.T 21 Bapak Sarif Rohmatullah (34) kepada Suara RT mengemukakan kebanggaanya pada warga yang mau berusaha, seperti Rizki Triana dan berharap lebih banyak lagi kaum muda mengikuti keberhasilan Rizki. Tri Indah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here