Keamanan dan kenyaman warga Lorong A. Kadir di Jalan A. Yani 13 Ulu, merupakan prioritas Pak David Teddy, SE (45) selaku Ketua R.T 20 R.W 06 Kelurahan 13 Ulu, Palembang.

Ia mengajak semua komponen warga Lorong A. Kadir untuk aktif ronda malam di lingkungan setempat. “Lorong A. Kadir ini sangat terbuka dan bisa diakses dari jalan mana saja, hal ini bisa menimbulkan kerawanan dan tindak kejahatan,” ujar Pak David.

Dukungan penuh serta bimbingan dari Aiptu M. Iqbal selaku pembina keamanan dan ketertiban lingkungan wilayah 13 Ulu dan warga R.T 20 R.W 06, sehingga menyabet juara I Lomba Pos Kamanan Lingkungan (Poskamling) tingkat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang.

Kepada Suara RT, suami dari Sri Handayani, ST ini mengungkapkan,  prestasi juara tersebut dapat diraih atas kerjasama baik semua komponen warga yang taat untuk ronda malam. Faktor pendukung lain turut menentukan adalah kesigapan Aiptu Iqbal  dalam melakukan pembinaan sehingga keamanan lingkungan terjaga dengan baik.

Kriteria penilaian lomba tersebut meliputi pengorganisasian Poskamling, bangunan dan kebersihan Poskamling, bentuk Poskamling, perlengkapan Poskamling,  perlengkapan petugas Poskamling, dan administrasi Poskamling.

“Kami ikut lomba tingkat Polda Sumatera Selatan, menyabet juara II” kata Pak David. Ayah dari Askanah Nurul Mazaya Teddy ini tidak merasa tinggi hati dengan keberhasilan yang dia capai.

Disamping sebagai Ketua R.T 20, Pak David mantan pemain sepak bola Palembang All Star kini menjadi Team Official PS Palembang. Guntur

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here