Tahun Baru Islam merupakan hari penting bagi umat Islam, yaitu mengingatkan pada peristiwa hijrah Rasulullah Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Di kelurahan Talang Putri, tepatnya di R.T 21 R.W 05 Lrg. Sidomukti para warganya sangat kompak dalam menyambut Tahun Baru Islam. Tak hanya pada tahun ini tapi juga pada tahun sebelumnya.

Kegiatan dilakukan adalah tradisi Lomba Nasi Tumpeng yang diikuti oleh semua warga. Nasi tumpeng dihias semenarik mungkin lalu dinilai oleh Lurah Talang Putri, yaitu Ibu Hartati, S.IP. Ketua R.T 21 Bapak Maskuri (56; lahir di Palembang 10 Juni 1961) merasa bangga dengan dukungan para warganya. Kegiatan lomba tersebut, menurut beliau, merupakan salah satu cara menjaga kesejahteraan bersama dan kekompakan antarwargannya di lingkungan R.T 21.

Lomba dilaksanakan pada Selasa malam (20/9/2017) dan semua warga menghadiri dan menikmati kegiatan tersebut secara antusias. Tujuan utama bukan sekadar lomba atau hadiah yang diberikan tetapi lebih untuk memeriahkan Tahun Baru Islam dan berbagi makan bersama.

Tempat penyelenggaraan peringatan di Jl. Kapten Robani Kadir Lrg. Sidomukti No. 46 R.T 21 R.W 05 Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju, Palembang. Ibu Darni Sartika isteri ketua R.T 21 (50) yang mengetuai ibu-ibu mengatakan, “Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dan Juara 1 lomba tersebut adalah Kelompok Flamboyan diketuai Bapak Mijianto.” Tri Indah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here