Warga Kelurahan Talang Putri Lrg. Sidomukti R.T 21 bergotong royong membangun tempat wudhu dan tempat buang air di Musholla Nurul Iman. Gotong royong, ujar Ketua R.T 21 Bapak Maskuri (56)  merupakan salah wujud nyata kebersamaan dan kekompakan warga.

“Di sini kekompakan itu yang pertama,” ungkap Bapak Maskuri, “Baik bapak-bapak maupun ibu-ibu  saling membantu satu sama lain dan berperan dalam berbagai kegiatan di lingkungan R.T 21”

Bapak Maskuri kelahiran 10 Juni 1961 di Palembang  menerima kunjungan Suara RT di kediaman beliau, di Jalan Kapten Robani Kadir Lrg. Sidomukti No. 46 R.T 21 R.W 05 Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang. Maskuri mendukung penuh  kebersamaan warganya dalam bergotong royong meningkatkan kesejahteraan bersama.

Bukan hanya sekali atau beberapa kali saja, ujar Maskuri, kegiatan gotong royong telah sering dilakukan oleh warganya. Beliau mengaku sangat bangga sekaligus sangat bersemangat dalam mendukung kegiatan-kegiatan positip untuk semua warga di lingkungan R.T 21.

Kekompakan bergotong royong itu memberikan keteladab sehingga mewujud pula dalam sikap remaja, baik putera maupun puteri di lingkungan R.T 21. Tak mau ketinggalan, kaum perempuan dikoordinatori oleh isteri Bapak Maskuri, yaitu ibu Darni Sartika membuat komsumsi (makanan dan minuman) setiap kali warga bergotong royong.

Ibu Darnati Sartika usia (50) lahir di Palembang pada 24 Agustus 1967 menuturkan, “Saya mengetuai yang perempuan di bagian konsumsi, seperti membuat makanan kecil dan memasak nasi goreng serta membuat kopi dan minuman lainya. Untuk para lelaki diketuai oleh Pak R.T,  yaitu mengaduk, mengecor, menyemen, dan mengangkut batu atau pasir.”  Tri Indah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here