Suasana teduh karena banyak pohon rindang ditambah dengan puluhan bak kolam penampungan berasal dari rongsokan kulkas bekas. Bak-bak itu berisi ribuan ikan cupang peliharaan, yang bernilai ekonomis menjanjikan buat seorang pemuda berpostur cukup tinggi 172 cm  berusia 28 tahun bernama Ario Saidi tamatan SMA.

Pemuda pelaku budidaya ikan cupang ini bertempat tinggal Jalan Jaya VII Lorong Lematang Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang. Kabar gembiranya, dia mengaku sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan.

Usaha budidaya ikan cupang dirintis Ario semula hanya beberapa pasang ikan

cupang berkualitas baik. Lalu dia membibitkannya hingga menghasilkan banyak ikan cupang. Ketekunan, kegigihan, kesabaran, dan didukung oleh sikap mau belajar Ario perlahan tapi pasti, meskipun masih dalam skala menengah telah membuahkan hasil cukup memuaskan.

Tak kalah penting, tentu ada satu tekad kuat dan bulat, yaitu pantang menyerah yang membuat  Ario berani memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi di kampungnya sehingga dapat membantu perekonomian keluarga. Ario bercita-cita menjadikan Palembang sebagai pembibitan dan pemasaran ikan cupang untuk seluruh wilayah Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here